Sistematika Penyusunan Renstra SMKN PART IVD
Sistematika Penyusunan Renstra SMKN BAGIAN IVD. Artikel sebelumnya kita telah membahas mengenai “Sistematika Penyusunan Renstra SMKN PART IVC” yaitu Telaah renstra KL dan Telaah Renstra Tata Ruang Wilayah dan KLHS. Artikel selanjutnya kita akan membahas mengenai "Penentuan Isu-Isu Strategi Identifikasi Permasalahan Berdasarkan Tugas dan Fungsi Pelayanan". Bagaimana cara membayar isu strategi tersebut ? Silahkan simak artikel dibawah ini :
-
STRATEGIS ISU
- Analisis isu-isu strategis yang bersumber dari internal
- Kuantitas sumber daya manusia belum memadai.
- Gaji untuk non PNS masih rendah.
- Anggaran untuk operasional masih rendah.
- Program kerja di SMKN kurang jelas dan kurang disosialisasikan dengan baik.
- Analisis isu-isu strategis yang bersumber dari eksternal
- Tuntutan kebutuhan masyarakat atas layanan pendidikan baik dari sisi kuantitas dan kualitas yang makin meningkat, serta makin meningkatnya sikap kritis masyarakat atas berbagai kebijakan dan implementasi program-program pendidikan, memerlukan kepekaan untuk memahami dinamika perkembangan;
- Arah kebijakan yang kurang menentu dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang mengakibatkan banyak perubahan keputusan berlangsung dalam waktu yang relatif singkat, dan pengembangan serta implementasi program yang terkesan kurang mengacu pada perencanaan jangka menengah dan bersifat parsial kurang memiliki keterkaitan yang komprehensif dengan visi dan misi yang telah Hal ini memerlukan fleksibilitas dan tanggapan yang cepat untuk memvasilitasi pelaksanaannya di SMKN 1 Sambilegi, dan seringkali menganggu kontinyuitas implementasi program dan pelaksanaan kerja yang dikembangkan di SMKN 1 Sambilegi;
- Pengembangan program kerja tahunan masih belum mengacu pada perencanaan strategi jangka menengah, mengakibatkan program berkelanjutan dari tahun ke tahun sesuai dengan rencana jangka menengah kurang tercapai dan mampu mengantisipasi perkembangan yang berkelanjutan di masyarakat
- Semakin berkurangnya subsidi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah
Comments (0)